tag:

15 January 2009

KAMBING JANTAN: SEBUAH KOMIK PELAJAR BODOH Buku 1: Yang Ringan dan Yang Lucu

Judul:
Kambing Jantan: Sebuah Komik Pelajar Bodoh
Buku 1


Penulis:
Raditya Dika

Ilustrator:
Dio Rudiman

Penerbit:
Gagas Media, Jakarta, 2008; 240 hlm.


Catatan:
Pada masanya bukunya dulu heboh, gue ngga terlalu tertarik. Istri gue sih punya juga, tapi tetep gue ngga tertarik. Mungkin karena waktu itu gue emang lagi enggak tertarik baca buku, tapi mungkin juga waktu itu gue sedang terlalu sombong untuk baca buku yang isinya menurut gue cuma konyol-konyolan aja. Padahal sampe hari ini gue belom baca satu halaman pun buku itu. Salah ngga sih gue bikin judgement sembarangan??

Suatu saat gue lagi bosan baca buku yang tebel-tebel dan serius. Kalo ngga salah waktu itu gue baru kelar baca Laskar Pelangi. Abis baca yang tebel, kayaknya asyik kalo baca yang ringan-ringan aja. Akhir gue ambil deh komik ini.

Ah iya, isinya emang banyak kekonyolan demi kekonyolan. Tapi kekonyolan yang digambarkan ngga bikin gue buru-buru tinggalkan komik ini karena muak. Dan akhirnya selesai juga baca komik ini. Setiap kali ada waktu luang di rumah waktu itu, pasti komik ini gue baca.

Sekalipun ringan dan konyol, gue juga bisa sedikit ngambil cerita bagaimana survival seorang mahasiswa di negeri orang dalam keterbatasan. Lumayan juga ceritanya.

Sekalipun ini baru buku pertama, mungkin karena gue terlalu sombong, kalo pun terbit yang selanjutnya ya gue sih ngga bakal antusias menyambutnya. Santai-santai aja deh.

No comments: