tag:

06 August 2009

WOLVERINE: Cukup Seru namun Tak Berkesan



Title:
Wolverine

Director:
Gavin Hood

Writers:
David Benioff, Skip Woods

Casts:
Hugh Jackman, Liev Schreiber, Danny Huston, Will i Am, Lynn Collins, Kevin Durand, Dominic Monaghan, Taylor Kitsch, Daniel Henney, Ryan Reynolds

Plot:
Leading up to the events of X-Men, X-Men Origins: Wolverine tells the story of Wolverine’s epically violent and romantic past, his complex relationship with Victor Creed, and the ominous Weapon X program. Along the way, Wolverine encounters many mutants, both familiar and new, including surprise appearances by several legends of the X-Men universe.

Note:
Dari niat yang cool banget untuk bikin film bertemakan ‘year one’ dari sosok X-Men yang paling terkenal, tapi sayang sekali ngga membuat gue kagum. Memang sih ngga bisa begitu aja dibandingkan dengan Batman Begins yang juga bertemakan ‘year one’ sekaligus reboot dari semua film Batman yang pernah ada, tapi film Wolverine ini terasa hanya menceritakan asal usul sekedarnya saja tapi dibalut dengan adegan-adegan aksi yang keras dan mantap. Ceritanya yang seharusnya kuat, jadi tertutupi seluruh adegan aksinya. Dan adegan-adegan aksi yang intense malah sempet bikin gue ketiduran sebentar!!

Gue memang ngga banyak ngerti tentang X-Men. Dan jujur aja, gue tau banyak tentang X-Men justru dari film-filmnya yang sudah gue tonton semua. Khususnya untuk origin dari Wolverine ini, gue hanya sekedar menyerap ceritanya begitu aja tanpa ada intensitas mengikutinya dengan tekun. Padahal di dalamnya banyak juga kejutan dengan kemunculan beberapa tokoh-tokoh penting dari X-Men universe.

Tapi ada satu hal yang menarik adalah akting dari pemeran Logan kecil saat pertama kali memunculkan kekuatannya, ‘kuku’ tulang aslinya yang panjang sebelum diubah jadi adamantium. Adegan itu cukup dramatis, bikin gue rada merinding menyaksikannya. Sayang, selebihnya ngga ada lagi adegan bisa bikin gue merasakan hal yang sama.

Secara keseluruhan sih tetep bolehlah film ini disaksikan, terutama bagi mereka yang kepingin tau asal usul dari salah satu tokoh comic yang paling laku dari Marvel Comics. Tapi buat gue justru ngga ninggalin kesan apa-apa.

No comments: