tag:

01 Agustus 2009

TERMINATOR SALVATION: Is this A Tribute?

Image and video hosting by TinyPic

Title:
Terminator Salvation

Director:
McG

Writers:
John D. Brancato, Michael Ferris

Cast:
Christian Bale, Sam Worthington, Moon Bloodgood, Helena Bonham Carter, Anton Yelchin, Jadagrace, Bryce Dallas Howard, Michael Ironside

Plot:
Set in post-apocalyptic 2018, John Connor is the man fated to lead the human resistance against Skynet and its army of Terminators. But the future Connor was raised to believe in is altered in part by the appearance of Marcus Wright, a stranger whose last memory is of being on death row. Connor must decide whether Marcus has been sent from the future, or rescued from the past. As Skynet prepares its final onslaught, Connor and Marcus both embark on an odyssey that takes them into the heart of Skynet’s operations, where they uncover the terrible secret behind the possible annihilation of mankind.

Note:
Banyak juga yang ngga suka dengan film ini. McG dengan prestasi film-filmnya yang kebanyakan fun doang, dianggap merusak franchise Terminator karena film ini.

Tapi gue ngeliat McG justru berusaha membuat tribute kepada franchise film tentang kiamat mesin sekaligus mempersiapkan franchise ‘baru’ perang melawan mesin di masa depan. Kalo terasa ceritanya ‘nganehi’ masih bisa gue terima karena dipersiapkan terbuka untuk sekuel selanjutnya dan masih berusaha menyambung dengan seri sebelumnya.

Kenapa gue bilang film ini sebagai tribute? Karena film ini banyak memvisualkan adegan-adegan yang berhubungan dengan ketiga film sebelumnya. McG ngga lupa memvisualkan adegan ‘nyolong’ pakaian yang selalu ada di semua film Terminator. Dan kayaknya ngga banyak yang ngerti kenapa John Connor gampang banget ngelewatin kunci elektronik untuk masuk ke markasnya Sky Net. Tapi ada yang inget kenakalan John Connor kecil di Terminator 2?? Ada hubungannya tuh!!

Kemunculan T-800 (menurut cerita di film ini masih prototype = purwa rupa) dan adegan pertarungan John Connor di depan guyuran logam cair juga masih mengacu pada seri film sebelumnya.

Dan adegan yang paling ‘menyentuh’ gue adalah dimunculkannya kembali kemahiran John Connor mengendarai kendaraan masa kecilnya yang diiringi lagu ‘anthem’ Terminator 2!! Itu adegan yang cool banget!! McG cukup mengerti untuk membawa dan mengangkat franchise Terminator. Tapi ngga tau deh kalo dipertimbangkan lain.

Tidak ada komentar: