tag:

02 April 2008

JOMBLO: SEBUAH KOMEDI CINTA

ditulis pada tanggal 1 April 2007

Jomblo: Sebuah Komedi Cinta
Ditulis oleh Adhitya Mulya

Plot:
Cerita ttg 4 sekawan mahasiswa di Bandung dalam kisah romantika percintaan mereka. Ada Agus Gurniwa, keturunan Sunda yang lahir di Jakarta yang tinggal dengan Teh Guti, sepupunya yang demen dagang roti. Ada Bimo, orang Jawa yang hobby banget nge-tes ganja langsung di tempat dia beli yang jadi bikin kegaduhan di kampus orang. Ada Olip, perantauan Aceh yang hampir saja jadi psikopat karena selalu jadi pemuja fanatik seorang cewek selama hitungan tahun tanpa pernah berani berkenalan.. Ada Doni si pemuja kebebasan, yang akhirnya kena batunya dengan salah satu ‘korban’ one night stand-nya yang juga jadi pemecah persahabatan mereka berempat.

Note:
Mungkin adalah sebuah kesalahan gue baru baca novel ini setelah nonton filmnya dan serial TV-nya. Tapi ternyata buat gue, cerita novel ini tetep fresh untuk dibaca meskipun sudah nonton filmnya. Novelnya sih secara keseluruhan lebih lucu dan lebih detail daripada filmnya, seperti layaknya novel to film lainnya.
Cuma yang ngga nahan bahwa gue udah terlanjur mengasosiasikan Agus Gurniwa dengan Agus Ringgo pemeran di filmnya. Jadinya buat gue novelnya jadi semakin lucu! Belom lagi kalo inget kelakuan Dennis Adhiswara as Bimo, makin ‘ancur’ deh.
Novel ini buat gue sebagai pengobat rindu untuk cerita sejenis yang pernah disampaikan dalam serial Lupus. Menurut gue novel ini memberikan kesegaran yang sama seperti yang pernah diberikan serial Lupus, khususnya pada seri2 awal Lupus.
Yang juga bikin seru karena gue baru sempet baca buku ini kalo udah di tempat tidur hampir tengah malam tiap harinya. Seringnya gue baca buku ini sampai ketawa ngawur yang bikin istri gue bangun. Gue ceritain apa yang bikin gue ketawa, eh istri gue jadi ikutan ketawa.
Buat gue novel ini sangat menghibur dan jadi pengantar tidur yang menyenangkan :D

No comments: