tag:

02 April 2008

THE BLUES BROTHERS 2000: The Blues are really back for good

ditulis pada tanggal 23 Maret 2008

Title:
Blues Brothers 2000

Director:
John Landis

Cast:
Dan Aykroyd, John Goodman

Plot:
Elwood, the now lone "Blues Brother" finally released from prison, is once again enlisted by Sister Mary Stigmata in her latest crusade to raise funds for a children's hospital. Once again hitting the road to re-unite the band and win the big prize at the New Orleans Battle of the Bands, Elwood is pursued cross-country by the cops, led by Cabel (Morton) the Curtis' son (and Elwood's step-brother), the Russian Mafia, and a militia group. On his new "mission from God" Elwood enlists the help of a young orphan (Bonifant), and a strip-club bartender (Goodman)

Note:
Waktu film ini pertama kali rilis, gue sempet nonton dan gue ngga ngerasa film ini sebagus aslinya. Waktu itu buat gue film ini amat sangat membosankan. Ngga heran kalo gue denger film ini emang flop di pasaran di amrik sana. Cukup aneh sih kalo film ini jadi jelek, karena hampir semua crew adalah muka-muka lama yang bikin film pertamanya meledak tahun 1980 dulu; kecuali John Belushi yang meninggal tahun 1982. Kalo dari sisi cerita sih sama aja ngaco-nya dengan film pertamanya. Semuanya ngga realistis. Apalagi ada adegan bluesmobile yang nyebrang sungai jalan begitu aja menyelam lewat dasar sungai.
Tapi setelah kemaren gue nonton lagi back to back dengan film pertamanya, gue baru ngerti kalo film ini adalah tribute kepada film aslinya. Dan Aykroyd dan John Landis kerja keras banget untuk bikin film tribute ini. Dan mereka berhasil. Kalo pernah enjoy dengan film pertamanya, pastinya akan kenal beberapa dialog dan beberapa adegan yang merupakan homage dari film the Blues Brothers.
Film yang dulu pernah bikin gue bosen, sekarang malah bikin gue terharu. Sepertinya Dan Aykroyd dan John Landis ngga pernah peduli kalo film ini akan flop. Mereka pastinya sadar kalo udah ngga jaman lagi bikin film kebut-kebutan ngaco polisi nguber yang katanya penjahat. Mereka mungkin hanya lebih peduli dengan revival The Blues Brothers. Film ini malah jadi melengkapi dwilogi film The Blues Brothers sekaligus pernyataan bahwa The Blues Brothers itu tak pernah dan tak akan pernah mati.

No comments: