tag:

02 April 2008

SPIDERMAN 3

ditulis pada tanggal 22 Mei 2007

Judul:
Spiderman 3

Sutradara:
Directed by Sam Raimi

Cast:
Tobey McGuire, Kristen Dunst, James Franco, Bryce Dallas Howard, Topher Grace

Plot:
Peter Parker has finally managed to piece together the once-broken parts of his life, maintaining a balance between his relationship with Mary-Jane and his responsibility as Spider-Man. But more challenges arise for our young hero. Peter's old friend Harry Obsourne has set out for revenge against Peter; taking up the mantle of his late father's persona as The New Goblin, and Peter must also capture Uncle Ben's real killer, Flint Marko, who has been transformed into his toughest foe yet, the Sandman. All hope seems lost when suddenly Peter's suit turns jet-black and greatly amplifies his powers. But it also begins to greatly amplify the much darker qualities of Peter's personality that he begins to lose himself to. Peter has to reach deep inside himself to free the compassionate hero he used to be if he is to ever conquer the darkness within and face not only his greatest enemies, but also...himself.

Note:
Sedikit selebrasi atas ditundanya eksekusi tanah di Meruya Selatan, gue jalan2 bareng istri sekalian nonton film ini. Nomat Bo’! Buset deh rame banget! Gimane ngga rame, udah nomat, gue nonton di Citraland Grogol yang lokasinya emang amat sangat strategis karena selain terletak di salah satu persimpangan tersibuk di Jakarta, juga karena diapit dua universitas di Jakarta. Tuh teater isinya anak muda semua (termasuk gue sih :D). Ngga pa pa lah, gue jadi terkenang masa2 yg lalu waktu masih sering nonton ngumpul bergerombol. Yang penting masih kebagian di row H.
Nih film Hollywood banget deh! Memang dari sisi cerita cukup dekat dengan comic-nya. Dan menurut gue ceritanya Marvel banget, ngga dalem kayak cerita2 comic DC, khususnya Superman dan Batman. Tapi dari sisi hiburan sih poll banget dah!.
Terus terang sih gue ngga tau banyak soal Spiderman, khususnya dari comic-nya dan perkembangannya akhir2 ini. Tapi kayaknya di film ini ada yang aneh deh, khususnya di pertempuran finale yang melibatkan Spidey, Venom, Sandman dan Green Goblin Jr.
Mungkin buat gue yang ngga ngerti comic-nya ngga terlalu masalah. Boleh aja kan kalo tokoh super hero kita ini di-reinterpretasi ulang oleh Sam Raimi. Tapi ngga tau deh tanggapan fans fanatic Spidey soal hal ini. Silakan nonton sendiri deh! :D
Faktor minus dari ‘acara’ nonton gue tadi sih lebih dari sisi teaternya. Proyektornya sering ngga focus, dan dolby sound system-nya sering ‘gagal’. Baru di final battle aja lumayan bener. Ampun deh, apa karena nomat dengan HTM cuma ban-go per orang?? Namanya doang jaringan bioskop terluas di Indonesia. Padahal bukan perusahaan BUMN loh, tapi kelakuan dan pelayanannya mirip perusahaan negara!! Ampun deh!
PS: gue ini Pegawai Negeri loh! :D

No comments: